Senyum

Dia tersenyum lebar, dan tanpa kausadari, ujung-ujung bibirmu ikut melengkung. Senyum getir. Senyum pahit. Yang rasa-rasanya ingin kutelankan untukmu. Aku tahu alasannya: bukan kamu yang menggoreskan senyum itu di wajahnya.

Tolong, jangan hiasi malam dengan senyum itu. Tak tega aku melihatnya. Tak pernah aku membenci senyum yang kautebar, kecuali yang satu ini. Yang belakangan mendominasi ekspresimu. Aku tahu rasanya. Aku mengerti sakitnya.

Perlahan, otot-otot bibirku tergerak. Mengukir senyum yang sama. Karena betapapun aku mencoba, aku takkan pernah bisa memunculkan senyum manismu. Cuma dia yang bisa. Dan demi Tuhan, aku rela.

Tinggalkan Balasan

