Kemarin – 30 Hari Menulis Surat Cinta #9

Kamu lagi nganggur nggak? Aku lagi punya banyak cerita. Nggak penting-penting banget sih benernya.

Kemarin aku jalan-jalan ke pantai. Itu, tempat kamu biasanya berselancar sama teman-temanmu. Well, aku cuma jalan-jalan doang, abisnya kamu tahu kan aku nggak bisa berselancar. Udah, jangan ketawa, aku masih ingat kok kejadian konyol pas kamu ngajarin aku dulu.

Terus dari pantai aku muter-muter di pusat kota. Pas lewat di kantor polisi, keinget kisah wawancara kerjaan yang kamu ceritain beberapa waktu lalu. Masih inget nggak? Si Kayla yang datang buat wawancara kerjaan tapi dikira jadi saksi sebuah kasus kecopetan dan digiring ke ruang sidang?

Bosan jalan-jalan, aku nongkrong di Kedai Bir dekat rumah. Minum sebotol bir favoritmu, bir hitam yang terlalu pahit buat lidahku. Bir yang suka jadi bahan ledekan saat kita nongkrong berlima: “sepahit cintaku”, katamu. Yang pernah sekali ditimpalin sama si Dino dengan super jayus, “Aku sukanya sirup, tapi cintaku kok pahit juga?”

Oh ya, pas lagi jalan ke Kedai Bir, aku ketemu biji pinus yang masih hijau. Mungkin kamu udah lupa, tapi dulu banget kamu pernah nyeletuk, “Biji pinus ini kalau jatuh dari pohon selalu dalam keadaan kering ya?” dan entah kenapa, bahkan teman-teman kita yang kuliah biologi pun nggak tahu jawabnya. Harusnya sih enggak, kata mereka, tapi entah kenapa, nggak pernah ada yang menemukan yang masih hijau. Biji itu ada di laci sebelah ranjangku sekarang. Ingatkan aku membawanya saat ketemu kamu, entah kapan. Semoga pada saat itu dia belum mengering.

Ah, sudahlah. Bosen juga lama-lama, merangkai kata, memanjangkan cerita, yang sebenernya basa-basi belaka. Kuharap kamu mengerti. Sebenernya paragraf-paragraf tadi cuma jadi belukar bagi dua kalimat untuk bersembunyi.

Aku kangen. Cepat kembali, aku mulai merasa melihatmu di mana-mana.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s